Minggu, 25 Juli 2010

LEADERSHIP

BIODATA

Nama saya Liusandi Mitaantonius Pratama. Saya lahir di Depok, tanggal 25 oktober 1995. Saya tinggal di Grand Wisata Cluster Garden Fiesta Blok AL 2/3. Hobby saya main gitar, bulutangkis dan futsal. Saya dari SMP PLUS PUTRADARMA. Makanan favorit saya bakso. Minuman favorit saya susu. Warna kesukaan saya hitam.

5 PENDAPAT TENTANG LEADERSHIP

1. Kreiner menyatakan bahwa leadership adalah proses mempengaruhi orang lain yang mana seorang pemimpin mengajak anak buahnya secara sukarela berpartisipasi guna mencapai tujuan organisasi.
2. Hersey menambahkan bahwa leadership adalah usaha untuk mempengaruhi individu lain atau kelompok. Seorang pemimpin harus memadukan unsur kekuatan diri, wewenang yang dimiliki, ciri kepribadian dan kemampuan sosial untuk bisa mempengaruhi perilaku orang lain.
3. George P Terry mnyatakan bahwa kepemimpinan adalah kegiatan dalam mempengaruhi orang lain untuk bekerja keras dengan penuh kemauan untuk tujuan kelompok.
4. H. Koontz dan C. O'Donnell menyatakan bahwa kepemimpinan adalah kegiatan mempengaruhi orang lain agar ikut serta dalam mencapai tujuan umum.
5. R. Tannenbaum, Irving R, F. Massarik menyatakan bahwa kepemimpinan sebagai antar pribadi yang terjadi pada suatu keadaan dan diarahkan melalui proses komunikasi ke arah tercapainya sesuatu tujuan.

APAKAH LEADERSHIP ITU PENTING? MENGAPA???

Penting, karena mengasah kemampuan mempengaruhi orang lain, diperlukan untuk menggerakan potensi dalam mencapai tujuan,berawal dari visi masa depan organisasi yang dinyatakan dengan jelas.

DASAR PENTINGNYA LEADERSHIP MENURUT ISLAM !!!

Manusia diciptakan oleh Allah SWT kemuka bumi ini, sebagai khalifah (pemimpin) dimuka bumi ini, oleh sebab itu maka manusia tidak terlepas dari peranannya dalam pemimpin, dimensi kepemimpinan merupakan peran sentral dalam setiap upaya pembinaan.
<:AtomicElement>
CARA MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN KEPEMIMPINAN !!!
<:AtomicElement>
1. Rendah hati
2. Menentukan tujuan
3. Berusaha keras untuk mencapai yang terbaik
4. Mempertahankan posisi anda
5. Belajar dari kesalahan
6. Berpikir terbuka
7. Percaya diri
8. Memberi
9. Memenuhi janji
10. Mendengarkan

7 KETERAMPILAN MEMIMPIN

1. Mengenal diri (understanding self)
2. Komunikasi (communcation)
3. Akhlaq (getting along with others)
4. Proses belajar (learning to learn)
5. Membuat keputusan (desicion making)
6. Mengatur (managing)
7. Kerja kelompok (working with groups)

KEPEMIMPINAN DALAM TUJUAN SEJARAH



Tidak ada komentar:

Posting Komentar